Setting Addon Domain

Addon Domain

Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari subdirektori tersebut.

Addon domain digunakan jika ingin menggunakan satu hosting untuk beberapa domain. Dengan fitur ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda dalam satu hosting. Sumber : idwebhost

Membuat Addon Domains di cPanel

Addon domain adalah menambahkan domain baru di sebuah hosting,  sehingga memungkinkan satu hosting bisa digunakan untuk dua domain atau lebih. Domain yang di addons bisa digunakan untuk membuat website baru, yang sama sekali bisa berbeda dengan domain utama Anda.

Hal ini karena penyimpanan domain Addons, berbeda root directory dengan domain utama, sehingga memungkinkan membuat 2 website dalam 1 hosting. Berikut kami sampaikan keuntungan menggunakan Addon domain : 

1. Anda tidak perlu membuat account hosting baru untuk sebuah domain.
2. Addon domain akan menggunakan resource yang sama dengan domain utama (space, bandwith, dll).
3. Addon domain memiliki FTP manager, website statistic, dan cgi-bin yang akan dibuat secara otomatis.

catatan: domain yang di addon, tidak memiliki akses cPanel.”

4. Addon domain dapat diakses menggunakan beberapa alamat.

Contoh: domain utama anda adalah http://www.web1.com dan domain yang akan di add adalah http://www.web2.com. Maka untuk mengakses http://www.web2.com Anda dapat menggunakan:

  • http://www.web2.com,
  • http://www.web1.com/web2

Sumber : rumahweb

Cara menambahkan addon domain lewat cPanel, silahkan simak video yang telah saya siapkan sebagai berikut :

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like, subscribe dan share, mungkin banyak didunia sana teman-teman kalian yang mencari artikel tentang ini. Terima Kasih

Leave a Reply